BATURADEN Bike Week 14-16 Juli 2017

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) merupakan salah satu komunitas motor terbesar dan telah puluhan tahun berdiri di Indonesia. IMBI didirikan oleh almarhum Bapak Lumenta pada 30 tahun yang lalu.

Bulan Juli 2017 ini IMBI telah genap berusia 30 tahun. “Untuk perayaan yang ke 30, kami merayakannya di kota Banyumas dengan menggelar ‘Baturaden Bike Week 2017’. Termasuk terobosan baru karena biasanya acara IMBI dilaksanakan di ibukota provinsi.

Seluruh rangkaian acara dipusatkan di Hotel Java Heritage Purwokerto mulai hari Jumat hingga hari Minggu (14-16/7) lalu. Berbagai rangkaian acara seperti kesenian daerah, live music, santunan sosial serta berbagai game interaksi disuguhkan kepada ribuan peserta yang hadir ke acara BBW 2017.

Tercatat lebih dari 1.000 bikers hadir. Di antaranya dari 20 pengurus daerah IMBI dari seluruh Nusantara. Tak ketinggalan tamu undangan Gsrek, VoiD (Versys Owner Indonesia), RAT (Riders Association of Triumph), Harley Owners Grup(HOG), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), serta beberapa perwakilan komunitas lainnya.

Dalam acara perayaaan ini, perlu kami tekankan juga tentang kebersamaan dan juga rasa tenggang rasa kepada masyarakat sekitar. Sehingga nantinya kita bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menghilangkan kesan arogansi pengguna motor besar,” tutup ketua umum IMBI, Irjen. Pol. Drs. M. Iriawan SH. MH., yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Nah kali ini Versys dengan rombongan besar juga hadir dalam acara ini tercatat yang memesan kaos 72 orang dan yang hadir lebih dari 50 orang dari seantero Nusantara. Tercatat dari Aceh Tonny dan Istri, Irwanto (Asenk),  kemudian dari Lampung, dari Malang, (Fajar, Sonny dll), Bali ( Denny, Komang Weda dan 7 rombongan Bali), Surabaya (Ketua Chapter Dino Erlangga, Arni Fath dll0, Yogya (Jaga dll), Bandung ( Agung dll), Bekasi (Deddy Suwarly, Semarang ( Mohammad Yulianto dll), Serang (Kabayan), Temanggung ( Achirudy dkk),  Tangerang, Bogor  dan kota kota lainnya Cukup banyak kali ini  VOID  Family yang hadir dan agendapun dimulai dengan kumpul di Hotel Aston Imperium Purwokerto.  Dilanjutkan dengan makan malam dirumah makan dekat dari situ. Esok paginya kami siap siap on the bike dan team diarahkan ke Alun Alun  Pendopo  Banyumas. Riding dimulai pada pukul 09.00 pagi dengan arah Baturaden, disini juga bergabung rombongan VOID Couple yang dipimpin oleh Yogi dkk.  Setelah itu rombongan makan siang di rumah makan Pringsewu Baturaden.  Disitu sekalian perkenalan dengan rekan rekan yang hadir dari seantero Indonesia.

Terima kasih kepada opah Andy Void (Gombong Jateng, Arni Fath) yang telah membantu mempersiapkan touring ini dengan baik.

Acara BBW ini juga menyisakan kisah duka, seorang rekan kita dari RAT,  Kabar duka datang dari RAT (Riders Association of Triumph) yakni Dudi Rachmat mengalami insiden tunggal saat berangkat menuju Baturaden Bike Week 2017,  Kejadian terjadi hari Sabtu, 15 Juli 2017, dimana elepas start di Rancaekek, Bandung beliau lepas kendali.  Alm Dudi Rachmat merupakan anggota di RAT Bandung  yang mengalami insiden tunggal. Kabar yang saya dapat, kejadiannya sekitar pagi tadi. Dia berada di grup belakang, entah kenapa tiba-tiba baru sekitar beberapa kilometer mengalami insiden,” ujar Aji , rekan dari RAT Jakarta.

Rekan-rekan RAT ikut sholat jenazah, karena tempat tinggalnya tak jauh dari lokasi start.  mari kita mendoakan agar Almarhum diterima disisinya. Selamat jalan kang Dudi kami selalu mendoakanmu.

Mengambil hikmah suatu perjalanan dua roda.  Mobil mempunyai outer shell pengaman, sementara motor akan mengalami direct impact apabila terjadi sesuatu. Oleh karena itu selalu awas, jaga kondisi badan dan jangan riding melebihi kemampuan.  Safe Ride Brother.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s