VOID GOES TO EUROPE 14-24 APRIL 2017

Perjalanan ini akan di pimpin oleh Coen Hoogendijk  yang akan mengatur perjalanan. Setiap peserta touring akan di bagi dalam dua kelompok dan yang didepan bertindak sebagai road captain dan belakang sebagai sweeper akan dihubungkan dengan alat komunikasi.

Sebelum di mulai perjalanan di mulai dengan safety briefing dimana coen akan menjelaskan mengenai rencana perjalanan pada hari itu.  Seperti dijelaskan oleh Coen, setiap hari perjalanan akan dimulai pukul 09.00 pagi  (Onbike Start)  hingga pukul 16.00 sore. Setiap peserta diharapkan disiplin dengan waktu yang telah ditentukan. Setiap keterlambatan tiba akan mengakibatkan terlambat untuk istirahat dan berdampak pada molornya waktu perjalanan.

Perjalanan ini akan di mulai dari Belanda dan kami akan tiba pada tanggal 14 April 2017, setelah menginap sehari di Belanda maka perjalanan segera di mulai, arah pertama adalah menuju ke Luxembourg, negara kecil yang terletak dekat dengan Jerman, kemudian lanjut ke Strassbourg, Swiss, Milan, Perancis, Antwerp Belgia dan berakhir di Amsterdam kembali.

Selalu diingat bahwa Negara Eropa menganut arus lalu lintas.  Di Perancis maka anda harus memiliki stiker reflektif untuk helm Anda  di empat tempat – satu di depan, satu di belakang dan satu di setiap sisi. Mereka harus dipasang dengan cara yang tidak menghalangi visor membuka / menutup helm Anda.(Beberapa helm mereka dipasang sebagai standar) Stiker harus memiliki luas permukaan minimum 18cm2. Helm wajib standar eropa EC atau SNELL. DIperancis masalah helm sangat ketat di periksa oleh polisi, emua negara-negara Eropa mengharuskan helm digunakan yang memenuhi peraturan yang diperlukan dan standar yang ditetapkan oleh Uni Eropa. Dengan kata lain DOT helm tidak legal di Negara tertentu.  Juga aturan baru menyatakan bahwa mengenakan sarung tangan untuk pengendara sepeda motor menjadi persyaratan wajib,

  1. di Eropa maka motor wajib untuk menyalakan lampu. siang dan malam
  2. Naik motor di Eropa menggunakan jalur kanan ! pasti saat hari pertama anda akan canggung dan betapa banyak orang lupa bahwa sebenarnya hal kecil. Tapi anda harus berkonstrasi membiasakan diri dan ini membutuhkan waktu  3 atau 4 hari sebelum anda lancar di jalur kanan. Semua negara-negara Eropa (kecuali Inggris, yang memiliki kebijakan lalu lintas dikiri) mengharuskan Anda berada di jalur kanan

Batas kecepatan

  1. Setiap negara memiliki batas kecepatan sendiri, tapi garis panduan umum akan 120-130 km / jam di jalan raya, 80-90km / jam di Pedesaan, 50-70 km / jam di daerah perkotaan.
  2. Di Jerman, beberapa bagian dari setiap Autobahn tidak memiliki batas  Namun, di daerah yang cenderung padat atau dengan keadaan khusus seperti kemacetan umum atau jalanan curam menurun, akan ada batas kecepatan. Kecepatan resmi dianjurkan adalah 130 km / jam. asuransi Anda tidak melindungi Anda ketika mengemudi di atas 130 km / jam di autobahn ini. Cara terbaik adalah untuk memeriksa polis asuransi Anda sebelum Anda memutar throttle

.

  1. Parkir

Beberapa tempat menyediakan area parkir sepeda motor, namun tidak mudah untuk menemukan. Secara umum berikut “aturan” berlaku:

  1. Tidak ada parkir di tempat parkir kecuali Anda memarkir dua atau lebih sepeda motor di tempat itu.
  2. Parkir sepeda di trotoar atau jalan samping diperbolehkan asalkan sepeda tidak menimbulkan halangan untuk melewati (pejalan kaki) lalu lintas.
  • Sepeda motor dapat menempati parkir mobil, selama mereka membayar parkir meter.
  • (Expressway, jalan raya) menghubungkan kota-kota besar dan wilayah di Prancis, sehingga mudah untuk tampilannya dari satu ke yang lain.

Team yang berangkat kali ini adalah

  1. Dedi Mulyadi – Banda Aceh
  2. Mamik Riswati – Banda Aceh
  3. Fariz Reza – Banda Aceh
  4. Nabila – Banda Aceh
  5. Basrie Kamba – Sorowako
  6. Windya Larasati – Sorowako
  7. Arif Suryono – Jakarta
  8. Heru Cahyono – Jakarta
  9. Mufty – Balikpapan
  10. Wawan – Jakarta
  11. Herry Luftfy Thaeb – Jakarta
  12. Bambang Sukarsono – Jakarta
  13. Wijaya Kusuma S – Jakarta
  14. Fauzan Susanto – Jakarta
  15. Andrea Milano – Italia
  16. Badawi – Jakarta

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s