Yogyakarta,Couple Touring to Central Java 24-27 Dec 2015

Video by : Yogi Prabowo

Awalnya saya mau ke yogya sendirian. Janjian sama teman tetapi tidak ada kepastian. Beruntung ada teman teman VOID ke Solo. Wah sy langsung daftarlah. Dan ternyata perjalanan kali ini sangat berkesan, 4 hari melalui kaki gunung Slamet, Gunung Merapi Merbabu dan Gunung Ceremai, starting point at Bekasi, Yang melelahkan justru dari Rumah ke Bekasi melalui kalimalang selama 1 1/2 jam !!! lanjut ke arah cirebon dan makan nasi Jamblang di Pelabuhan Cirebon. Mengingat kenangan lama dimana saya pernah tinggal di Klayan Cirebon, Diteruskan ke arah brebes, tegal, melalui guci, disini kita disambut hujan yang sangat deras dan memaksa kita untuk berhenti. Istirahat dulu di GUci menikmati Mendoan dan kita lanjut ke purbalingga, melalui Moga. Gunung slamet kita puterin. Day 1 : nginep dirumah mas Ageng Martono, di kemangkon, Esoknya lanjut ke borobudur lewat wonosobo, eh ketemu sahabat lama ketua Perindo Jateng di Wonosobo, sholat Jumat dulu di Wonosobo dan makan siang ngebakso, lanjut melalui jalan pintas Borobudur, dan ternyata Boorobudur bukan main ramenya. Dikejauhan antrean masuk berkilo kilo meter. Untung kita naik motor bisa maju kedepan. Kita akhirnya ke bagian belakang borobudur, makan dulu soto di situ sebelum lanjut ke Mungkid, Selo. Nah disini perjalanan offroad menambah warna perjalanan kita, apalagi mendaki kaki merbabu yang pemandangannya Indah. Beruntung lewat Selo Cephogo, walau jalan rusak tetapi sangat memotong jalannya. Awalnya mau ke base camp merbabu tapi karena faktor cuaca ditambah jalanan yang buruk dan keburu gelap, akhirnya kita nggak nerusin naik ke base camp gunung Merbabu. Setelah itu kita turun ke boyolali, Solo. Day 2 : Nginep di multazam Hotel Kartosuro, Setelah mandi kita makan malem di Soto Slamet Riyadi, disitu kita ketemu om Turki Burgasim, thanks om Turki udah nemuin kita. Lanjut ke Yogya mampir dulu kerumah temen di gedong kuning sebelum lanjut ke jalan daendels pantai ayah adipala, banjar, panjalu, nah saat ke panjalu kita diboongin mbah google, diarahin motong dari Banjar lewat hutan panjalu, ternyata jalannya offroad. Day 3 Nginep di Panjalu dirumah om Yogi, (thanks om Yogi) lanjut hari terakhir wado, sumedang, jalan jagak subang dan Macet di cikampek. Alhamdulillah jam 10 malem landed dirumah setelah macet panjang dari ckampek Jakarta. Hujan besar dari Tambun ke Jakarta menghantarkan kami sampai Jakarta. Salut buat women rider the pillion anda wanita tangguh. Senang bisa mengisi waktu luang kongkow dengan sahabat, berjalan bersama, seseruan bersama dan yg jelas banyak fotonya. Thanks to all my good friends.