Manfaat Touring

Pertanyaan yang menggelitik, yang sering ditanyakan oleh kolega kita “Ngapain sih cape2 ikutan touring?.. bikin macet, boros, ga ada gunanya..”

Hmm..banyak yang menjawab secara diplomatis bahwa touring adalah pilihan dari masing orang dalam menyalurkan hobby dan kesenangannya.

Terasa atau tidak maka sebenarnya ada manfaat touring seperti disebut dibawah ini.

  1. Menambah kolega dan koneksi

Dengan kita touring maka kita akan bertemu dengan sahabat baru, kolega baru yang mungkin akan bermanfaat dan memberikan kemudahan kita disuatu saat nanti.  Saya merasakan manfaatnya dengan touring dimana hampir di kota kota besar kita bertemu dengan sahabat baru. Yang jelas kita mendapatkan wawasan dan menambah pengalaman.

2. Peningkatan Pendapatan Ekonomi

Setiap kita berkunjung ke suatu daerah maka secara tidak langsung, kita menyumbang pendapatan daerah. Hotel tempat kita menginap, Jajanan yg kita kunyah, kopi atau es teh manis yang kita sruput diwarung2 pinggir jalan pedesaan akan meningkatkan pendapatan para penjaja tersebut.Dari pada kita menghabiskan uang kita untuk perjalanan luar negeri kenapa juga nggak kita share kepada sesama kita di tempat tujuan turing.

3. Mengasah Riding Skill
Tentunya, semakin hari akan semakin meningkat kemampuan kita mengendara. Akurasi jarak pengereman, balance tubuh dan kemampuan lain akan lebih terasah saat kita jalan di luar kota. Ketrampilan berkendara kota besar beda dengan jalanan luar kota, hal sebaliknya juga berlaku untuk para rider dari daerah kecil dengan tujuan kota besar. Pengalaman berkendara akan lebih terasah dengan kultur masing masing.. Safety riding tentunya akan selalu diutamakan. Kita kan maunya berangkat semangat pulang selamat ya nggak.

4. Menjaga kesehatan

Saya merasakan bahwa touring itu dapat membuat tubuh kita sehat.

  • mencegah Serangan Jantung

Turing motor dengan cepat bisa mengalirkan darah ke dalam jantung.
Dengan sering turing motor, kolesterol baik (HDL) yang bekerja sebagai spons penyerap kolesterol jahat (LDL) akan meningkat dengan turing motor.

  • mencegah Stroke
    Sebuah penelitian dilakukan pada 70 ribu karyawan yang dalam bekerja tercatat melakukan kegiatan turing motor sebanyak 20 jam dalam seminggu, hasilnya resiko terserang stroke menurun hingga dua pertiga.
  • Membakar Lemak
    Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas turing motor, kelebihan kalori yang tersimpan di dalam tubuh akan ikut terbakar, kemudian kenaikan berat badan tidak terjadi.
  • Melangsingkan Badan
    Pergerakan kaki hingga seluruh tubuh mampu menurunkan berat badan & lemak yang ada diperut anda akan terkikis.
    Lakukan turing motor rutin selama satu jam.
  • mencegah Kanker
    Kita tahu, turing motor ikut melancarkan peristaltik usus, sehingga buang air besar lebih tertib.
    Turing motor juga bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara.
  • Mencegah Osteoporosis
  • Osteoporosis tidak cukup hanya dengan rutin konsumsi vitamin D & asupan kalsium yang banyak, tubuh juga butuhkan turing motor & merlukan waktu paling kurang 15 menit dibawah sinar matahari pagi & anda akan terhindar dari osteoporosis.
  • Mencegah Diabetes

Dengan rutin turing motor, mampu mencegah berkembangnya diabetes, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk, selama gula darah bisa terkontrol. Anda hanya butuhkan turing motor rutin untuk terus menjaga kebugaran badan & terhindar dari diabetes.

Nah tunggu apalagi, siapkan motor anda..dan rencanakan Turing yang mengasyikan bersama teman atau keluarga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s